Pages

Tuesday 8 March 2011

mimpi lama sekali

Setiap awal tahun, terutama sejak tahun 2007, saya selalu membuat resolusi untuk nerbitin buku traveling. Saat itu blog saya sudah berasa travel blog karena banyak kisah perjalanan dan foto-foto perjalanan keliling Indonesia Timur yang mulai saya lakukan sejak tahun 2005. Bahkan di bulan Maret 2007, saya secara khusus membuat travel blog terpisah. Sayangnya, resolusi itu hanya berakhir di bulan Januari, tanpa ada progres pada bulan-bulan berikutnya. Dan setiap awal tahun dengan tanpa jera saya mengulangi resolusi itu.

Memang sih, akhirnya saya berhasil menerbitkan 3 buku perjalanan (Agustus 2009, Agustus 2010, dan Maret 2011). Tapi diterbitkan oleh penerbit besar yang sudah eksis di dunia perbukuan. Sementara, mimpi saya yang sesungguhnya adalah indie publishing, alias nerbitin sendiri. Jadi, meskipun ketiga buku yang saya terbitin direspon sangat memuaskan oleh pembaca dan penerbit, saya kok tetep merasa belum puas ya. Ada yang masih menggedor-gedor di dalam dada, minta segera direalisasikan.

Karena itulah, niat ingsun merintis penerbitan indie harus segera diwujudkan tahun ini juga.

1 comment: